Minggu, 07 Agustus 2022

Irham Yakub S.sos Msi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Barat

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Kualitas suatu daerah dapat dinilai atau ditentukan salah satunya dengan kualitas pendidikannya.j uga didukung dari Sumber daya manusia sangatlah berpengaruh terhadap kualitas suatu daerah Kualitas pendidikan yang baik sangat perlu untuk menciptakan masyarakat  yang produktif, kompetitif, dan juga bisa bersaing di kota kota besar yang ada di Indonesia bahkan ditingkat internasional ungkap Irham Yakub S.sos Msi,Kepala bidang SMK saat ditemui diruang kerjanya oleh wartawan Nuansa Terkini baru baru ini. Minggu (7/8/2022).


Selanjutnya untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas adalah dasar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan. Menyangkut tiga unsur pokok, yaitu unsur masukan (input), unsur proses usaha itu sendiri, dan unsur hasil usaha (output). Dalam tiga tahap tesebut, Pemerintah harus benar-benar membentuk pendidikan masyarakatnya, agar mendapatkan hasil output yang berkualitas dan siap bersaing di Ibu Kota Negara sampai ke mancanegara tandas Irham.


Menurut Irham sesuai dengan geografis Provinsi Sulawesi Barat merupakan salah satu daerah terdekat dari Provinsi Kalimantan Timur, yang nantinya Insya Allah menjadi ibu kota Negara (IKN). Irham berharap lulusan SMK yang ada di Provinsi SULBAR.  Lulusan yang dapat menjadikan kebanggaan daerah asal, untuk menjadikan sebagai tenaga kerja yang berproduktif, profesional berkualitas sehingga dapat bersaing  di IKN nantinya.


Karena tentunya IKN akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak, jadi dari sekarang  kita perlu persiapkan dengan berkomitmen yang tinggi. Kuncinya untuk upgrade menurut Irham yaitu memperhatikan sistem proses pembelajaran menyediakan alat praktek yang memadai dan ruang praktek serta sarana prasarana yang berkualiatas,


Sambungnya kata Irham Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik, terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu pungkasnya tutup Irwan, SE.