Jumat, 05 Agustus 2022

Kepala KUA Somba Opu Menerima 12 Mahasiswa UIN Untuk Magang

Tags


Nuansa Terkini Gowa, -  Kepala KUA Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Rasidudin saat di temui di ruangannya Jl. Mesjid Raya mengatakan  bahwa baru - baru ini di atelah menerima mahasiswa dari Universitas Islam Negeri, enam mahasiswa dari fakultas manajemen dakwah, lima  mahasiswa dari fakultas pengembangan islam, dan satu mahasiswa dari fakultas ekonomi syariah. Kamis (4/8/2022).


Menurutnya mahasiswa tersebut magang di Kantor Kua Somba Opu selama satu bulan, mulai tanggal 1 Agustus sampai 1 September selesai magang. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut mengatur akta, serta mengikuti arahan dari Kepala Kua Somba Opu dan meminta data yang mendasari mahasiswa tersebut.


"Setelah magang mereka  praktek KKN jelasnya dasar mereka KKN ini, saya kira magang dulu  baru KKN. Kita terima hampir tiap tahun, ada  yang namanya magang mereka mencari yang sifatnya  sesuai dengan potensi mereka. Kami mengarahkan ke data - data, mengatur kearsipan,  turun kelapangan untuk  mendampingi penghulu untuk menikahkan,"ujarnya.


Diapun berharap agar efektivitas layanan KUA Somba Opu dapat  merevitalisasi atau semakin bagus, Kantor KUA Somba Opu Kabupaten Gowa belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai  karena cuma memiliki satu komputer, untuk itu diharapkan agar sarana dan prasarana KUA Somba Opu di tambah sehingga pelayanan semakin maximal. (Ln).