Senin, 15 Agustus 2022

Sinergitas Dinas PU dan PDAM Bahas Pengelolaan Air Limbah

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Sekertaris Daerah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Terkait Kelembagaan Pengelolaan IPAL Losari, kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Ruangan Rapat Sekda  Kota Makassar Lantai 9 Jl. Ahmad Yani. Senin (15/8/2022).


Kegiatan Rapat itu dihadiri oleh : Kepa Balai PPK Sanitasi PPPWII Prov. Sulsel, Dirut PDAM Kota Makassar, Direktur Air Limbah Kota Makassar, Kepala Bappeda Kota Makassar,  Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Makassar, Kepala Dinas Pu Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, dan Pejabat lainnya.


Demi menjalin sinergitas dalam pengelolaan air limbah terkhusus Instalasi Pengolahan Air Limbah Losari.


Rapat koordinasi berjalan lancar dimana rapat dipimpin oleh Sekda Kota Makassar. 


Sekda Kota Makassar Muh. Ansar mengatakan "Pemerintahan itu seni, dan tugas kita semua adalah pelayanan publik. Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memperjelas pembagian tugas antara UPT Pengelolaan Air Limbah dan Direksi Air Limbah PDAM. Semoga dalam melaksanakan tugas dalam bersinergi dengan baik."ujarnya.


Kepala Dinas Pu Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan "Sangat penting pembagian peran dalam mengelola air limbah agar kedepannya bisa berjalan sinergi dan tidak saling tumpang tindih dalam tupoksi."ucapnya.

 

Direktur Air Limbah (Aiman Adnan) :"Kami akan melakukan koordinasi yang intens dengan UPT PAL Dinas PU Makassar terkhusus terkait data-data pengelolaan air limbah yang kami butuhkan dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai pendukung pengelolaan air limbah terpusat nantinya."ungkap dia dalam rapat.


Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar (Hamka Darwis) "Sangat penting dalam hal memperjelas kelembagaan pengelolaan Ipal Losari sebagai langkah awal  persiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung pengoperasian IPAL Losari. Apalagi proses Sosialisasi IPAL Losari harus intens ke warga masyarakat agar warga bisa menerima dengan baik program nasional ini."tambahnya. (*).