Kamis, 22 September 2022

Camat Ujung Tanah Terima Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, S.IP., M.Si menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR Ir. Iwan Suprijanto, ST, MT, di Kelurahan Ujung Tanah dalam Agenda Kunjungan Pelaksanaan Program BSPS di Kota Makassar, Rabu (21/09/2022).


Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said mengatakan bahwa program BSPS ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah daerah.


Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” katanya.


Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Ir. Iwan Suprijanto menjelaskan bahwa keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan BSPS. Terlebih, program ini diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan rumah.

 

“Khususnya peningkatan kualitas rumah dari yang tidak layak huni menjadi lebih layak huni. Selain itu, BSPS juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.


Kami siap melibatkan masyarakat dalam Program Sejuta Rumah melalui Padat Karya Tunai dalam kegiatan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

 

“Dalam hal ini pemerintah mengalokasikan bantuan dan layanan rumah swadaya untuk menggerakkan dan meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni dan lingkungannya,” urainya.

 

Kami juga ingin mendorong semangat gotong-royong antar warga dalam pembangunan rumah melalui Program BSPS ini. Dana BSPS ini hanyalah stimulan saja bagi masyarakat dan kami harap pemerintah daerah serta stakeholder perumahan lainnya juga bisa ikut meningkatkan kualitas rumah melalui dana CSR yang dimiliki.