Selasa, 13 September 2022

Dinas PU Hadiri Sosialisasi IUWASH TANGGUH

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Dinas Pu Kota Makassar menhadiri kegiatan Sosialisasi Regional Program USAID IUWASH Tangguh. Yang dilaksanakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Selasa 13 September 2022. di Hotel Four Point Sheraton Makassar Jl. A. Djemma.


Peserta Sosialisasi Regional Program USAID IUWASH Tangguh berjumlah 92 Orang yang terdiri dari Tim Teknis Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Tim Regional dan Nasional serta USAID Indonesia.


Sosialisasi Regional ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada Pemerintah Daerah lokasi dampingan Program USAID IUWASH Tangguh terkait peningkatan akses air minum, sanitasi dan penyehatan lingkungan serta mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di tingkat kota dan kabupaten.


Tampil memberikan sambutan Kepala BAPPELITBANGDA Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Kementerian PPN/BAPPENAS RI dan USAID Indonesia.


Dalam acara ini beberapa narasumber dari unsur BAPPENAS dan USAID IUWASH menyampaikan paparan mengenai target, capaian dan strategi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.


Kepala UPT PAL DPU Makassar Hamka Darwis menyampaikan bahwa "Kami memberikan apresiasi kepada pihak usaid Iuwash tangguh yang selama ini telah membantu UPT PAL dalam menyusun regulasi dan kebijakan terkait pengelolaan air limbah di kota Makassar dan semoga kedepannya dapat terus bersinergi dalam rangka mewujudkan sanitasi aman di kota Makassar."ujarnya.(*).