Senin, 12 September 2022

Wakil Walikota Ingatkan Masyarakat Agar Menuntaskan Kewajiban Membayar Zakat

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Makassar Mendekati perayaan Hari Raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengingatkan masyarakat agar menuntaskan kewajibannya membayar zakat.


Pemimpin perempuan di Kota Makassar ini, dengan tegas mengatakan perlunya mengeluarkan hak manusia lain yang Allah SWT titipkan pada rezeki kita.


“Bersyukurlah kita ketika diberikan rezeki  lebih Allah SWT. Oleh karena itu, di Bulan Suci Ramadan mendekati hari kemenangan umat muslim, marilah kita mengeluarkan hak mereka yang membutuhkan melalui pembayaran zakat,” pinta Fatma.


Seruan ini ditegaskannya saat melaksanakan Safari Ramadan di dua lokasi berbeda, yakni di Masjid Lailatul Qadri, Kecamatan Bontoala dan Masjid Babul Jannah, Kecamatan Makassar, Kamis (28/4/2022).


Di hadapan jemaah, Fatma tak lupa mengingatkan agar tetap taat melakukan protokol kesehatan agar secepatnya kondisi normal bisa diterapkan kembali.


“Bapak dan ibu saat ini adaptasi sosial baru dengan menggunakan masker mungkin masih terasa sedikit berat, tapi percayalah dengan penerapan protokol kesehatan dengan benar sedikit banyaknya akan melindungi diri kita agar terhindar dari paparan virus Covid-19,” terangnya.


Selain memberikan edukasi, Wakil Wali Kota Makassar ini, juga memberikan bingkisan sembako bagi warga sekitar. (***)