Selasa, 11 Oktober 2022

Camat Bontoala Sidak Beberapa Tempat Yang Disinyalir Berpotensi Keramaian

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Guna melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Bontoala menyidak beberapa tempat yang disinyalir berpotensi keramaian pada Sabtu (2/5) malam pukul 20.30 Wita.



Dalam rangka pemutusan penyebaran mata rantai Pandemi virus Corona (COVID-19) di Kota Makassar ini satgas yang terlibat merupakan personil gabungan terdiri dari, TNI, Polri, Satpol PP, Kecamatan, Lurah dan Dinas Kesehatan setempat.



Rute patroli daerah dimana masih adanya perkumpulan pasar tumpah dan pengendara belum mematuhi peraturan PSBB.



Dalam sidak itu masih ditemukan banyak pelanggaran seperti warung-warung masih buka di atas jam 21.00 Wita. Dengan begitu, Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Bontoala memberi tindakan atau sanksi tegas dengan menyita barang dan dibawa ke kantor kecamatan.



Pihak gabungan menyampaikan himbauan pemerintah kepada pihak pengelola warung dan masyarakat sekitar, bahwa pihak pengelola warung makanan untuk tidak menerima pesan minum dan makanan ditempat, bisa melalui sistem pesan bawa pulang.



“Selalu jaga jarak antara pembeli dengan penjual dan wajib pakai masker,” himbaunya.



Disampaikan juga, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar mesti ditegakkan sesuai aturan Walikota Makassar. Kepada warga sepanjang kawasan Bontoala untuk tidak berkerumun, dan tetap di rumah.



Dan ditegaskan juga menganjurkan memakai masker kepada pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua. Pukul 23.40 Wita, kegiatan patroli selesai dalam keadaan aman.



Masa PSBB Makassar dimulai 24 April lalu dan akan berakhir 7 Mei. Namun hingga kemarin, Sabtu (2/5), masa PSBB masih ditemukan banyak pelanggaran. Jenis pelanggaran masih beragam.



Mulai dari operasional toko-toko nonbahan pokok, kerumunan di pasar-pasar tradisional serta aktivitas ibadah di masjid-masjid. Masjid dilaporkan masih banyak yang buka meski telah diberikan teguran.

Status PSBB ini bisa diperpanjang dua pekan ke depan jika kurva Covid masih tinggi.