Jumat, 07 Oktober 2022

IKA SMEA/SMKN 1 Makassar Gelar Lomba Senam Antar Longwis, Muhajir: Bentuk Dukungan Terhadap Program PemKot Makassar

Tags


Nuansa Terkini Makassar,- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEA / SMKN 1 Makassar akan menggelar Lomba Senam Longwis yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022.


Ketua Panitia Pelaksana, Muhajir mengatakan pihaknya sengaja merangkaikan kegiatan lomba senam Longwis tersebut dengan hari jadi Kota Makassar. Sebagai bentuk dukungan alumni almamaternya terhadap program Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar. Selain itu rencana intinya adalah akan digelar Temu Alumni Nasional (TAN) tahun 2023 Ikatan Alumni SMEA/SMKN 1 Makassar.


“Kami ingin agar acara Temu Alumni Nasional kami bukan hanya sekedar silaturahmi saja, tapi kita mau juga sekaligus mendukung program Longwis dari Pemerintah Kota Makassar,” kata Muhajir.


Lebih lanjut dikatakan bahwa sedikitnya ada 3.000 alumni SMEA/SMK Negeri I Makassar yang akan hadir di acara tersebut. Yang akan digelar di Anjungan Pantai Losari. Dan tentunya akan memperebutkan Piala Walikota Makassar dan uang tunai. 


“Insyaa Allah akan hadir 3.000 an orang alumni. Ada juga dari warga, 10 sampai 20 orang setiap kelurahan se Kota Makassar, mereka akan memperebutkan Piala Walikota Makassar dan ada juga uang tunai.” ujar Direktur Umum Perumda Pasar Karya ini. 


Sebagaimana diketahui, kegiatan ini sudah dibicarakan bersama Wali kota Makassar saat melakukan audiens. Dalam pertemuan itu, Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto yang biasa disapa Danny Pomanto mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. 


“Alhamdulillah, bapak Wali Kota sangat mendukung kegiatan kami. Hal itu disampaikan oleh beliau saat pertemuan kami di kediamannya di Jalan Amirullah." Terangnya. 


Bahkan menurutnya, Wali Kota yang mengusulkan agar kegiatan ini digelar pada hari Minggu pekan ke dua bulan depan, Tujuannya agar bisa dimasukkan pada agenda pra peringatan HUT ke 415 Tahun Kota Makassar. (*).