Kamis, 06 Oktober 2022

Program RISE Audiensi ke UPT PAL Dinas PU Makassar

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Pu Kota Makassar melaksanakan Program RISE Audensi, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Kota Makassar. Pada Hari Kamis, 06 Oktober 2022.


Tim Program RISE dipimpin oleh Fitriyanti A. Awaluddin selaku RISE Indonesia Coordinator, Kepala UPT PAL Dinas PU dan Jajaran.


Audiensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pengoperasian dan pemeliharaan sarana sanitasi komunal yang dibangun oleh Program RISE.


Tim Program RISE melakukan Ekspose terkait pelaksanaan konstruksi pembangunan Ipal komunal di 5 lokasi padat penduduk yang ada di Kota Makassar.

 

Nantinya, Ipal komunal ini akan diserahkan kepada pihak pemerintah kota Makassar dalam hal ini UPT Pengelolaan Air Limbah untuk di operasikan dan dipelihara.


Tim RISE (Ihsan) mengatakan"Proyek ini akan menjadi percontohan dan menjadi program pertama di dunia karena pengelolaannya menggunakan sistem digitalisasi dan digunakan di lokasi padat penduduk."urainya.


Kepala UPT PAL DPU Makassar Hamka Darwis menambahkan"Kami siap mendukung Program RISE dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kami berharap seluruh stakeholder terkait dapat berkomitmen dan konsisten dalam melaksanakan Program ini."jelasnya. (*).