Kamis, 13 Oktober 2022

Sekda Makassar M Ansar Buka Rakor TPAKD, Fasilitasi Pelaku UMKM Dapat Bantuan Modal Usaha

Tags

 




Nuansa Terkini Makassar,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Makassar, di Hotel The Rinra, Kamis (13/10/2022).


Mengangkat tema ‘Bimtek Sosial Media Marketing untuk Pelaku Usaha Kecil’, kegiatan ini dihadiri oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kota Makassar.


Dalam sambutannya, M Ansar mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produknya di era digital saat ini.


Kata Ansar, saat ini media sosial dapat digunakan sebagai media pemasaran atau digital marketing untuk promosi produk UMKM. 


Sebab selain dapat memperluas jejaring pasar, juga mudah menjangkau konsumen. Bahkan internet pun memiliki peranan penting untuk membangun brand awarenes.


“Melalui kegiatan ini kita berharap pelaku UMKM memiliki kemampuan handal dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat menyejahterakan masyarakat,” ujar Ansar.


Selain itu, lanjut M Ansar, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan UMKM sebagai upaya mendukung program prioritas Pemkot Makassar yakni Lorong Wisata.


Sehingga Ansar meminta stakeholder terkait juga turut andil membantu dan memfasilitasi pelaku UMKM mendapatkan bantuan modal usaha. 


Sementara, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Kota Makassar Nur Kamarul Zaman menyampaikan TPAKD ini bertujuan membantu pelaku UMKM agar lebih mudah mendapatkan akses bantuan modal usaha di perbankan.


“Outputnya itu kita nanti bantu fasilitasi akses ke perbankan untuk bantuan modal usaha, karena untuk modal itu ada beberapa, ada KUR dan UMI. Itu kita bantu mereka,” tutupnya.