Minggu, 30 Oktober 2022

Wali Kota Danny Jamu Senator Malarndirri McCarthy Kuliner Khas Makassar

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menjamu Senator Malarndirri McCarthy dengan sajian kuliner khas Makassar saat bertemu di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu (29/10/2022).


Beragam kuliner khas Makassar seperti Coto, Konro, Pallu Basa, dan seafood menambah kehangatan jamuan makan siang yang dibarengi obrolan antara Wali Kota Danny dan Senator Malarndirri McCarthy. 


“Makassar ini kota jalur rempah. Makanya kaya akan bumbu-bumbu. Kulinernya tidak perlu dipertanyakan. Banyak varian dan menu yang bisa dinikmati,” terang Danny.


Ia menambahkan, sengaja menghadirkan jamuan khas Makassar untuk memperkenalkan kota Makassar yang kaya akan rempah dan terkenal sebagai kota kuliner.


Kunjungan Senator Malarndirri McCarthy ke Makassar adalah lanjutan dari kunjungan pertama Perdana Menteri Anthony Albanese pada Juni 2022. 


Ia berkunjung ke Makassar setelah Pertemuan Menteri Kesehatan G20 di Bali. Senator Malarndirri McCarthy berada di Makassar untuk mempererat hubungan Australia-Indonesia. 


Hal ini ditunjukkan melalui hubungan historis yang mendalam antara Penduduk Asli Australia utara dan orang-orang Makassar.