Rabu, 16 November 2022

Dinas Pariwisata Kota Makassar Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Mamasa

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Pariwisata Kota Makassar Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Mamasa Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta bersama Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Makassar, Safaruddin menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Mamasa di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar. Kamis, 17 November 2022. 


Alexy Losong selaku Seretaris dan Ketua rombongan DPRD Kabupaten Mamasa mengungkapkan adapun tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan yaitu terkait diskusi pendalaman materi pembahasan Rapperda Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar. 


Kabid Ekraf Zamhir Islamie Hatta menjelaskan Ripparda Kota Makassar berdasarkan upaya yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar sebelumnya. Berbagai upaya dilaksanakan dalam peningkatan Kepariwisataan di Kota Makassar.


Seperti memberikan dukungan aksesibilitas hingga amenitas kepada pengelolah dan Kelompok Sadar Wisata se-Kota Makassar sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata yang ada di Kota Makassar. Upaya lainnya yang di terapkan oleh Dinas Pariwisata yaitu pemaksimalan publikasi potensi wisata yang ada di Kota Makassar sehingga menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Makassar 


Selain itu, tentunya Dispar Makassar mengupayakan pelaksanaan event-event yang dapat menghasilkan perputaran ekonomi dengan melibatkan berbagai pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar 


Ungkapan terima kasih di sampaikan oleh Lexi Losong selaku ketua rombongan atas sambutan hangat dari Dinas Pariwisata Kota Makassar dan berharap Semoga apa yang didiskusikan hari ini dapat menjadikan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar menjadi lebih baik lagi. 


Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kabid Ekraf  berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Mamasa. Semoga apa yang menjadi masukan yang didiskusikan kedua Kabupaten/Kota ini dapat membangun hubungan kerja sama yang baik kedepannya.