Sabtu, 19 November 2022

Dinas Sosial Makassar Pastikan Kebutuhan Pangan Pengungsi Terpenuhi

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,— Pemerintah Kota Makassar memastikan kebutuhan pangan warga Kecamatan Biringkanaya dan Manggala yang mengungsi akibat cuaca ekstrim tetap terpenuhi.


Melalui Dinas Sosial, Pemkot Makassar akan mendirikan dapur umum dan pendistribusian makanan ke lokasi pengungsian.


"Untuk siang ini kita akan salurkan makanan siap saji, Insyaa Allah sebentar malam kita dirikan dapur umum," kata Kepala Dinsos makassar, Aulia Arsyad, Sabtu (19/11/2022).


Untuk Kecamatan Biringkanaya dapur umum akan dipusatkan di Kelurahan Katimbang. Sedangkan untuk Kecamatan Manggala akan dipusatkan  di Kelurahan Manggala.


Lokasi ini dipilih dengan pertimbangan kemudahan dalam mendistribusikan makanan kepada warga di kantong-kantong pengungsian.


"Truk dapur umum kita akan dirikan di Manggala untuk Kecamatan Biringkanaya. Kalau di Biringkanya itu di Katimbang, di situ kita didukung (truk dapur umum) dari provinsi," jelasnya.


Aulia Arsyad juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel jika sewaktu-waktu dibutuhkan di wilayah lain.


"Kami tetap siap siaga, antisipasi kondisi darurat yang mengharuskan warga mengungsi di kecamatan lain di waktu bersamaan," tutupnya.