Kamis, 22 Desember 2022

Camat Tamalate Paparkan Sejumlah Program Strategis Dan Website Resmi di Rakorsus

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Camat Tamalate Edwar Supriawan Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Khusus Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (15/03/2022).


Dalam sesi ini masing-masing SKPD memaparkakan program dan inovasi strategis. Diketahui mendapat giliran untuk memaparkan program strategis tersebut Camat Tamate menampilkan website resmi Pemerintah Kecamatan Tamalate sesuai dengan tema Rakoorsus yang mengusung tema Makassar Metaverse.


Dalam isi website tersebut bersisi sebuah program accelaration dan capital Of solution yaitu SIPAKATAU (Sistem Informasi Pelayanan Kecamatan dan Kelurahan Terpadu) dan AKKARESO (Aplikasi Kecamatan Berbasis Online).


“Ini merupakan sebuah terobosan di Era digital yang memudahkan warga Kecamatan Tamalate untuk melakukan pelayanan administrasi. Semua pelayanan kami lakukan melalui online jadi masyarakat tinggal mengakses lewat website, ucap Edwar Supriawan.


Selanjutnya kami juga memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan pembayaran retribusi berbasis online dan yang terakhir kami tentunya sebagai pemerintah Kecamatan hadir ditengah-tengah masyarakat melalui website tersebut kami membantu warga masyarakan mempromosikan produk UMKM melalui website,” tutupnya. (*).