Rabu, 14 Desember 2022

Diskominfo Makassar Mulai Sosialisasikan Program BIZMatching

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Guna memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM dan Start Up Digital Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan sosialisasi awal terkait program BIZMatching (Business Matching), di Etika Studio, Jalan Tamalate I, Selasa (14/12/2022). 


Sosialisasi ini dihadiri oleh utusan UMKM dari pihak kecamatan di Kota Makassar. Selain itu, hadir juga beberapa start up yang nantinya menjadi partner UMKM yang menjalani program BIZMatching. 


Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo, Jusman mengatakan bahwa demi menyukseskan kegiatan, tentunya sosialisasi terkait jalannya program adalah hal penting untuk dipahami bersama. 


"Jadi selain membuka atau mengawali program BIZMaching ini, tentu pertama penting adanya sosialisasi. Agar kita sama-sama paham soal tujuan serta teknis program ini. Sehingga bisa menjalin kesepakatan nantinya, agar lebih konsisten mengikuti program hingga selesai," katanya. 


Di tempat yang sama, start up Booble.id, Muhammad Taufik Lukman yang turut hadir mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, program yang digagas Diskominfo Makassar sangat mendukung untuk perkembangan UMKM ke depannya. 


"Kegiatan ini sangat bagus, UMKM yang sebelumnya tidak tahu tentang start up jadi tahu, dan kemungkinan besarnya itu, UMKM-UMKM ini akan menggunakan layanan start up. Itu akan membantu sekali," ungkapnya. 


Salah satu pelaku UMKM dari Lorong Wisata (Longwis) Osaka, Kampung Lette, RW 04/RT 01, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalete juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, program BIZMaching merupakan sebuah kabar baik dan solusi yang telah lama dinantikan para pelaku UMKM.


"Kabar baik ini, membantu sekali. Karena memang kita butuh program yang mengajarkan model promosi hingga pemasaran dan pembukuannya bagaimana. Kami berharap ini menjadi tangga kami memajukan UMKM kami," bebernya.


Dirinya pun berkomitmen untuk mengikuti program ini hingga tuntas guna perkembangan ekonomi yang lebih baik ke depannya.


"Insyaallah kami mengikuti program ini karena sangat baik untuk perkembangan ekonomi di Longwis kita. Itu positif sekali, pasti kami berkomitmen mengikuti program ini," pungkasnya.