Senin, 26 Desember 2022

Gelar Karya Peningkatan KompetensiI Guru Priduktif SMK Sulawesi Barat Tahun 2022

Tags


Nuansa Terkini Sulbar, - Irham Yakub S.sos M.si Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.  


Kegiatan GELAR KARYA yang dilaksanakan pada tahun ini oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Barat yang melalui bidang SMK baru baru ini bertempat di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.


Gelar Karya dilaksanakan tujuannya untuk memfasilitasi dan menumbuhkan bakat,minat, kreativitas,produktivitas Inovasi guru dibidangnya  sekaligus sebagai implementasi kurikulum Merdeka kata Irham selanjutnya diharapkan dapat menarik dan menantang dalam rangka membina dan mengembangkan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan.


Dengan melalui Pelatihan Upskilling dan Reskilling. ujarnya Lebih lanjut menurutnya Urgensi dan Pelaksanaan Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK tersebut, itu penting sehingga BPPMPV KPTK menggagas kegiatan"Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK Tahun 2022" di 6 provinsi wilayah kerja BPPMPV KPTK, yaitu provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo,dan Papua Barat.


Pelaksanaan hasil Rencana merupakan tindak Lanjut Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK pada program Upskilling dan Reskilling Guru kejuruan juga dapat mendorong agar lebih giat lagi untuk berkarya serta menciptakan pengalaman, pengetahuan,dan keterampilan hidup(Life skill) bagi guru dan siswa SMK bidang KPTK tutur Irham.


Juga menjadi wahana berkarya bagi guru produktif SMK bidang KPTK dalam mengeksplorasi kreativitas dan inovasi serta menciptakan karya digital yang bermanfaat tandasnya.


Lebih jauh dikatakannya Ekspose hasil kegiatan peningkatan kompetensi guru produktivitas SMK pada program Upskilling dan Reskillig Guru kejuruan.


Mendukung kebijakan pemerintah dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka Ekspos SMK pada pusat  keunggulan dan Pengukuhan wirausahawan Muda tutup Irham. (Irwan).