Selasa, 20 Desember 2022

HUT ke - 23 DWP Kota Makassar, Wawali dan Ketua TP-PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Pendidikan

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara puncak hari ulang tahun yang ke - 23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar. 


Mengusung tema 'Membangun Perempuan Cerdas untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Era Digital', HUT ke-23 DWP Kota Makassar digelar di Hotel Gammara, Jalan Tanjung Bunga, Selasa (20/12/2022).


Fatmawati Rusdi selaku penasihat DWP Kota Makassar turut  menjadi narasumber dalam rangkaian acara talkshow HUT ke-23 DWP Kota Makassar. 


Ia mengucapkan selamat uang tahun untuk DWP Kota Makassar. Dia pun menekankan perlunya peningkatan pemberdayaan perempuan di Kota Makassar. 


"Meskipun berbagai penghargaan di bidang pemberdayaan perempuan telah kita dapatkan, namun ibu-ibu, menjadi catatan bagi kita semua untuk terus memperkuat peran perempuan di era digital ini," ujarnya. 


"Mengingat masih adanya kasus stunting, kekerasan perempuan dan anak, serta banyaknya ketimpangan yang terjadi terhadap perempuan. Kita (perempuan) pun harus  berperan penting dalam pembangunan kota Makassar," tambahnya. 


Fatmawati Rusdi menguraikan indeks peningkatan pemberdayaan perempuan di kota Makassar sebelum pandemi COVID-19 mengalami peningkatan tiga tahun terturut-turut. 


"Alhamdulillah cukup signifikan kenaikannya dari tahun 2017  hingga 2019," jelasnya. 


Fatmawati Rusdi mengapresiasi para pelaku UMKM yang membuat peningkatan meski di tengah pandemi COVID-19. 


"Tapi satu kabar baik bagi kita bahwa salah satu yang mengalami peningkatan paling baik adalah UMKM Kota Makassar. Dan UMKM itu adalah kita (para ibu-ibu)," tuturnya. 


Puncak HUT ke.- 23 DWP Kota Makassar dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pendidikan kepada 50 anak Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I. 


Wawali Fatmawati Rusdi serta Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, didampingi oleh Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, menyerahkan langsung bantuan pendidikan tersebut. 


Bantuan yang diberikan berupa alat perlengkapan sekolah serta dana pendidikan. Hal itu sebagai salah satu bentuk kepedulian DWP Kota Makassar kepada ASN golongan 1 di Makassar. 


Untuk diketahui, acara HUT ke-23 DWP Kota Makassar dirangkaikan dengan berbagai kegiatan antara lain pemberian bantuan sosial kepada panti jompo, kunjungan silaturahmi DWP Kota Makassar sekaligus pemberian hampers, pemberian bantuan pendidikan kepada anak ASN golongan 1, dan Talkshow.