Minggu, 19 Februari 2023

Bupati Bantaeng Memotivasi Kinerja Desa Agar Belomba Mencapai Status Mandiri

Tags


Nuansa Terkini Bantaeng,- Jajaran pemerintah Kabupaten Bantaeng peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN) dengan upacara Bendera dihalaman Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (17/2) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HKN tersebut,Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bantaeng Abdul wahab beserta sejumlah Kepala OPD dan ASN jajaran pemkab Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin melakukan penyematan lencana Kepada 15 Kepala Desa (Kades) yang ditetapkan sebagai Desa mandiri oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Bupati Bantaeng mengatakan, Lencana ini diberikan sebagai wujud apresiasi guna memotivasi kinerja desa-desa agar berlomba-mencapai status desa mandiri.

Ilham menghaturkan rasa bangga atas perkembangan yang terjadi di Kab. Bantaeng. ini semua bisa terjadi berkat kerja keras para jajaran di pemerintahan desa serta sinergitas yang terjalin di seluruh sektor.

“Saya berharap pemerintahan kita selalu berfikir inovatif dan senantiasa mendorong wilayahnya untuk menjadi desa mandiri”, ujar Bupati.

Ilham menyebut, Capaian yang telah diraih ini bisa menjadi pendorong semangat para aparat desa dan juga masyarakat untuk semakin bekerja dengan baik.

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara HON tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda, para Kepala OPD serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.