Rabu, 15 Februari 2023

Bupati Bantaeng Mengikuti Kegiatan "Manre Sipulung" Bersama Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin

Tags


Nuansa Terkini Bantaeng, -  Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, M.Si, Memboyong perwakilan camat, lurah dan perwakilan kepala Desa mengikuti kegiatan "Manre Sipulung" (Sarapan Bareng) di Tribun lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi, Selatan, Rabu, 15 Pebruari 2023.


Acara "Manre Sipulung" tersebut ketahui diinisiasi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Nana Sudjana, MM, dan turut dihadiri oleh Gubernur Sulsel, H.Andi Sudirman Sulaiman, ST, dan sejumlah jajaran, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) dan Sejumlah jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel serta ketua Bawaslu.


Mulai Tingkat kabupaten kota, dihadiri oleh Walikota Makassar sejumlah Bupati se - Sulawesi Selatan, Sejumlah Kapolres, Para Dandim, perwakilan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. 


Bupati Bantaeng telah hadir dalam kegiatan tersebut menilai bahwa acara makan bareng memiliki makna yang sangat besar utamanya dalam penguatan sinergitas dalam menindaklanjuti hal-hal yang bersifat instruktif baik dari Presiden RI maupun pimpinan masing-masing lembaga.


Hal utama dalam persoalan stunting, ekonomi kerakyatan, dan ketahanan pangan masyarakat", Kata Bupati Ilham Azikin.


Menurut Bupati, Terdapat instruksi penekanan untuk terciptanya kondisi rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat dalam menghadapi tahun pemilu di 2024.


Dia menambahkan beberapa agenda ke depan yang harus menjadi perhatian diantaranya Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi, serta Cuaca Ekstrim.


Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi Kapolda Sulsel sebagai inisiator kegiatan Sarapan Bareng (Manre Sipulung) ini. 


Dalam sambutan Gubernur mengatakan kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bahu membahu bekerjasama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat Sulsel merasa aman, damai dan sejuk.


Selain itu, Pangdam XIV Hasanuddin mengharapkan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa saling merekat, satu hati dan satu tindakan dalan kebersamaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.(*).