Senin, 27 Februari 2023

Sat Lantas Polres Takalar Laksanakan Pendampingan Supervisi Kurikulum Berlalu Lintas

Tags

 



Nuansa Terkini Takalar, - Satuan Lalu Lintas Polres Takalar melaksanakan pendampingan kegiatan supervisi penilaian disemilisasi pendidikan/kurikulum berlalu lintas oleh tim Supervisi Polda Sulsel. Kegiatan tersebut digelar di SMA Negeri 1 Takalar, Kecamatan Pattallassang,  Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Selasa (28/02/2023).


Tim Supervisi yang datang dipimpin langsung oleh Kompol Bagus Putut, dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Takalar AKP Syaharuddin,  SH, Ipda Hendra, S.Sos selaku Kanit Kamsel, dan dua personel unit Kamsel Satlantas Polres Takalar.


Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Kompol Bagus Putut menyampaikan, supervisi ini bertujuan untuk melihat secara langsung sampai dimana program diseminasi di masing-masing Polres. Kebetulan Polres Takalar dilaksanakan di SMA Negeri 1 Takalar.


“Diseminasi bertujuan untuk mengenalkan peraturan lalu lintas sejak dibangku sekolah. Ini wajib kita tanamkan sejak bangku sekolah agar mengurangi fatalitas korban kecelakaan yang melibatkan pelajar,” tutur Kompol Bagus Putut.


Kompol Bagus Putut berharap, pemahaman mengenai peraturan lalu lintas sejak bangku sekolah dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dari para pelajar. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman agar tetap selalu tertib dalam berkendara di Jalan Raya.


“Semoga terciptanya sinergitas antara Polres Takalar dan Disdik Kabupaten Takalar serta sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Takalar dalam program Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas pada mata Pelajar PKN. Sehingga dapat tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Takalar,” pungkasnya.