Sabtu, 18 Maret 2023

Bagas Aji Jabat Seksi Pendidikan, Subseksi Literasi Digital dan Pustaka, Usai Lulus Sespimmen

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Bagas Sancoyoning Aji lulus sebagai peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg 63. Bagas akan menyelesaikan pendidikannya selama 7 bulan di Lembang, Bandung.


Upacara buka pendidikan  ini di buka langsung oleh Kasespim Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.


"Pendidikan kurang lebih 7 bulan sejak tanggal masuk. Semoga lancar selama dalam melaksanakan pendidikan dan amanah dengan apa yang telah saya dapatkan," kata Bagas Aji dikonfirmasi, Sabtu (18/3/2023).


Mantan Kasat Reksrim Polres Wajo kini mendapat jabatan di pengurus senat Serdik Sespimmen dikreg-63 sebagai  kasubseksi literasi digital dan pustaka, dimana jabatan tersebut Nantinya diemban selama pendidikan yang akan berakhir di bulan Oktober mendatang.


"Jadi ini jabatan di senat Sespimmen 63, tugas saya membantu & mendukung maksimal Kasenat, Serdik Nopta Histaris Suzan." jelasnya.


Bagas Sancoyoning Aji sendiri pernah menjabat sebagai Kapolsek Ujung Pandang , Kota Makassar setelah itu ia juga menjabat sebagai Sespripim Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi.


Saat itu Bagas diapresiasi publik karena aksinya yang heroik menyelematkan nyawa seorang manusia. Aksi  heroiknya dengan berhasil menyelamatkan nyawa seorang warga dari upaya pembunuhan.


Aksi heroik itu berlangsung saat romobongan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi melintas pada pukul 11.30, di Jalan Batara Bira, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (6/9/2022).


Ditengah perjalanan, Kompol Bagas yang ikut dalam rombongan mendampingi Wakapolda Sulsel, melihat seorang pria yang mengenakan kaos oblong hitam menenteng sebilah badik dan mengejar seseorang.


Melihat nyawa seseorang dalam ancaman, Kompol Bagas spontan memberhentikan mobil yang ia tumpangi dan langsung turun menyergap pelaku yang sudah ingin menghunuskan ujung badik ke tubuh korban.


Berikut profil Kompol Bagas Sancoyoning Aji 


Nama lengkap: Bagas Sancoyoning Aji

Pangkat: Komisaris Polisi (Kompol)


Tempat, tanggal lahir: Magetan, 7 Oktober 1985


Hobi: Olahraga


Riwayat pendidikan:

- SD, 1992-1998

- SMP, 1998-2001

- SMA, 2001-2004

- Akpol, 2004-2007

- PTIK, 2013-2015


Riwayat jabatan:

- Pengasuh Taruna Akademi Kepolisian

- Panit Subdit I Dit Reskrimsus Polda Sulsel

- Kasat Reskrim Polres Wajo, 

- Kapolsek Ujung Pandang, Polrestabes Makassar,

-Sespri Spripim Wakapolda Sulsel.