Senin, 27 Maret 2023

Lurah Kaluku Bodoa Memberi Edaran ke Seluruh Elemen Warga Untuk Menciptakan Suasana Kamtibmas Yang Kondusif

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Edaran Lurah Kaluku Bodoa terkait dukungan bersama seluruh elemen warga dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif langsung ditindaklanjuti oleh Pj Ketua RW dan RT.


Pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang awalnya terpusat di Kontainer Makassar Recover, sejak bulan ramadhan ini diperluas ke masing-masing wilayah RW.


Ketua RW 02, Nuraeni H Sabang telah menindaklanjuti pengadaan sekaligus pelaksanaan posko yang ditempatkan di perempatan Jalan Gatot Subroto Baru yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Ujung Pandang Baru dan Wala-Walaya.


" Kami bersama 5 Pj Ketua RT dan warga sudah menjalankan posko rutin. Alhamdulillah aktivitas kumpul-kumpul anak muda hingga dinihari sudah mulai berkurang", Akunya saat ditemui di lokasi posko, Senin (27/03/2023).


Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Rolis Abdillah merasa terbantu dengan adanya kegiatan posko RW. 


" Sejak adanya Posko di masing-masing RW, kami  berkeliling mengunjungi mereka dan memberikan motivasi dan arahan terkait Kamtibmas", Katanya.


Hal yang sama disampaikan Babinsa, Burhanuddin bahwa patroli yang kini rutin dilakukan melibatkan Lurah, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Patroli gabungan Polsek Tallo, Koramil 02 dan Satpol PP dan sejumlah tokoh masyarakat.(**)