Rabu, 05 April 2023

Anggota DPRD Makassar Mario David Turun Langsung Menyalurkan Bantuan Kepada Angin Puting Beliung

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi NasDem, Mario David turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Pampang, Kamis (5/1/2022).


“Hari ini saya Mario David Anggota DPRD Kota Makassar turun ke lapangan meninjau, mengevaluasi, dan memberikan bantuan kepada warga kita yang terkena musibah bencana angin puting beliung,” katanya.


Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, setidaknya ada 19 Kelurahan dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Makassar terkena dampak angin puting beliung.


“Memang bulan ini bulan bencana bagi kita di Kota Makassar karena kita dikepung banjir, angin puting beliung, pohon tumbang, dan banyak lagi. Dalam aksi lapangan yang saya lakukan hari ini, saya mengapresiasi betul kerja-kerja BPBD kita dan Dinsos yang tanggap. Karena inilah yang harus kita lakukan,” bebernya.


Kata dia, turun langsung meninjau korban masyarakat yang terkena dampak bencana adalah hal yang sangat diinginkan masyarakat.


“Masyarakat terkena bencana yakni menginginkan bagaiamana pemerintah hadir di tengah mereka memberikan perhatian bukan sekedar bantuan. Akan tetapi memberikan semangat bagi mereka,” ujarnya.


Apapun bencana yang terjadi, kata dia, memang tidak bisa dihindari. Tetapi bagaimana bencana ini kehadirannya membawa hikmah yang luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah..


“Rasa kegotong-royongan kebersamaan masyarakat dengan masyarakat tetangga-tetangga pemerintah. Masyarakatnya bersatu padu dan saling menguatkan. Semoga penanganan bencana kita semakin hari semakin baik,” tandasnya.