Selasa, 18 April 2023

Nikmati Mudik Gratis Aman Nyaman, PLN Berangkatkan 500 Pemudik Gratis Dari Makassar

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,  - PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dengan tajuk 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023,' PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memberangkatkan 500 pemudik dari Makassar ke lima rute berbeda yaitu Bone, Malili, Palopo, Mamuju menggunakan bis dan tujuan Bau-bau menggunakan kapal laut. Makassar, 18 April 2023 - 


General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengaku bersyukur PLN dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. "Alhamdulillah, minat masyarakat sangat tinggi untuk dapat mengikuti program tahunan PLN bersama Kementerian BUMN ini. Semoga perjalanan bisa berjalan lancar sehingga seluruh peserta dapat segera berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," ujar Andy.



Diketahui, program Mudik Bersama PLN merupakan bentuk implementasi bakti BUMN yang dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN agar perayaan mudik aman, nyaman, lancar dan zero accident, selain itu juga ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi karena menggunakan moda transportasi massal dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.


Andy juga menegaskan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, PLN UID Sulselrabar menyiagakan 2.507 personel yang tersebar dalam 70 posko. "Petugas kami siaga 24 jam, kami menghimbau apabila terjadi gangguan masyarakat tidak perlu khawatir cukup melapor di aplikasi PLN Mobile agar cepat ditindaklanjuti," pungkas Andy.


Kepala Dinas Perhubungan Prov Sulsel, Dr. H. Muhammad Arafah, ST , MT yang hadir dalam seremoni pelepasan mudik gratis juga turut memberikan apresiasi karena dengan program tersebut volume kendaraan pribadi menjadi berkurang dan mengurangi kemacetan. "Kami ucapkan terima kasih kepada BUMN dan PLN semoga mendapatkan pahala sehingga semua pekerjaan menjadi lancar karena keikhlasan berbagi dengan saudara kita" ujar Arafah.


Muktazah Adilah, salah seorang pemudik tujuan Bau-bau turut mengapresiasi program mudik gratis tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN dan PLN yang telah memfasilitasi saya secara gratis untuk pulang dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Pelayanan petugasnya juga ramah, BUMN dan PLN Luar Biasa, Mantap dan Jaya," ungkap Adilah.