Kamis, 06 April 2023

Rudianto Lallo Bersama Tokoh Masyarakat Melakukan Aksi Grebek Sahur

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  kembali lagi Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo Melakukan Aksi ” gerebek Sahur dikampung manuruki kelurahan sudiang Kecamatan Biringkanaya, Jum’at (07/04/2023).


Kegiatan Gerebek sahur ini ditemani tokoh masyarakat yang menggunakan sepeda motor menyisir lorong-lorong hingga berjalan kaki walaupun jalan itu berlumpur tidak menyurut semangat ketua DPRD Kota Makassar Untuk membangunkan warga agar tidak lupa makan sahur sekalgus membagukan makanan siap saji langsung santap.


Rudianto Lallo menyampaikan membangunkan warga penuh dengan semangat dan sangat antusias


“Sahur… Sahur…. Sahur… Ayo bangun sahur, Kata Rudianto Lallo sembari mengetuk-ngetuk rumah warga.


Aksi Gerebek Sahur ini mendapat berbagai macam respon dari masyarakat, ada yang langsung merespon dengan membuka pintu, dan ada pula yang terlebih dahulu melontarkan pertanyaan memastikan siapa yang datang mengetuk pintu.


“Saya Rudianto Lallo, Ketua DPRD Makassar. Kedatangan kami untuk berbagi makanan sahur,” ujar Rudianto Lallo sambil menirukan suara warga


Lanjut Saat membagikan makanan sahur, Rudianto Lallo terus memastikan seluruh anggota keluarga mendapat makanan, dengan cara menanyakan jumlah anggota keluarga.


“Berapa orangki disni sahur,” tanya Rudianto Lallo..


Kedatangan orang nomor satu di DPRD Makassar tak hanya mengelilingi pemukiman masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan Gerebek Sahur yang ketiga kalinya dilaksanakan bulan Ramadhan ini juga dirangkaikan dengan sahur bareng bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


“Jadi setelah kami keliling bagi makanan sahur dipemukiman warga Kampung Mannuruki di Sudiang Raya, kami juga mengajak warga, tokoh masyarakat untuk sahur bereng. Alhamdilillah warga sangat antusias hadir,” jelasnya.


Kegiatan Gerebek Sahur ini mendapat apresiasi dari warga. Bahkan warga tak menyangka ketua DPRD yang juga politisi partai NasDem itu jauh-jauh datang membangunkan sahur sekaligus membawakan makanan siap santap kerumah-rumah warga.


“Terima kasih banyak Pak. Kami tidak sangka bakal didatangi dan dibawakan makanan sahur keluarga kami,” kata Rahim.


Diakhir kunjungannya, Rudianto Lallo melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Jabal Thariq, Kompleks Bukit Hartaco.(*)