Selasa, 02 Mei 2023

Antisipasi Tindak Kriminal, Sat Samapta Polres Takalar Gelar Patroli Blue Light

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Satuan (Sat) Samapta Polres Takalar secara masif gencar melaksanakan Patroli Blue Light untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, Senin, (01/5) malam.


Patroli ini dilaksanakan personel Samapta dengan mengendarai roda 2 dan roda 4 ke sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan terjadinya tindak kriminalitas seperti jalanan sepi, pertokoan, perkantoran, perumahan, pusat keramaian serta obyek-obyek vital.


Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Polres Takalar AKP H. Basri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sat Samapta Polres Takalar dalam mengantisipasi potensi terjadinya tindak pidana dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


“Diharapkan dengan kegiatan Patroli Blue Light ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif", tutur Kasat Samapta.


Mantan Kasi Humas Polres Takalar ini menambahkan, Patroli Blue Light ini juga dimaksudkan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas salah satunya kenakalan remaja pada malam hari dan juga bentuk antisipasi untuk mencegah adanya balapan liar.


“Ini merupakan antisipasi kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti kenakalan remaja dan balap liar. Kami menghimbau juga apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan kendala terkait Kamtibmas lainnya agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat maupun ke nomor layanan pengaduan di Polres Takalar” tutup AKP H. Basri.