Kamis, 11 Mei 2023

Dispar Makassar Berkunjung ke Kota Ambon Untuk Mempromosikan Makassar

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Dinas Pariwisata Kota Makassar (Dispar) Makassar berkunjung ke Kota Ambon, Provinsi Maluku. Kunjungannya untuk mempromosikan Kota Makassar dalam ajang Direct Sale.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Kadispar Makassar Muhammad Roem di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.

Kami bertemu dengan jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon yang diterima langsung oleh Pak Kadispar dan Kebudayaan Ambon Pak Riko dan jajaran. Kami membicarakan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan hari Sabtu nanti di Hotel Santika Direct Sale," kata Kadispar Makassar, Muhammad Roem dalam keterangannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Menurut Roem, pihaknya membawa industri hotel hingga travel di Makassar ke Kota Ambon. Ini tentu sebagai ruang bagi mereka mempromosikan agar bisa datang ke Makassar.


"Ini juga kegiatan sales mission di mana kami membawa 30 industri hotel dan travel agent beserta dengan pihak F8 dalam rangka F8 nanti di Kota Makassar," jelasnya.


Selain itu, bagi mantan Kabid Promosi Dispar Makassar ini, mengajak Pemkot Ambon bisa datang ke Makassar untuk kegiatan F8 yang akan digelar di bulan Agustus nantinya.


"Ini juga kita akan mengajak Dispar Kota Ambon untuk dapat mengikuti kegiatan F8 pada 23 sampai 27 Agustus 2023," ucapnya.


Olehnya itu, Roem menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan, jamuan dan partisipasinya bagi Pemkot Ambon selama kegiatan berlangsung.


"Dan hari ini kami juga akan dijamu makan malam oleh Pj Walikota Ambon dan ini merupakan sambutan yang hangat, kebanggaan bagi kami dan dari delegasi Kota Makassar," tutupnya.


Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) membawa Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Sulsel (ASITA) Sulsel. Direct Sale Ambon akan dimulai 13-14 Mei 2023.


Direct Sale merupakan ajang promosi untuk menawarkan destinasi wisata, kuliner, event dan sale Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang akan digelar di Kota Makassar. (*)