Kamis, 11 Mei 2023

Kapolrestabes Makassar Gelar Jumpa Pers Terkait Meninggalnya Tersangka Pemakai Narkoba

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib melaksanakan jumpa pers, kegiatan  itu dihadiri oleh Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Doli Martua Tanjung, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Dokter forensik Biddokkes Polda Sulsel, dr Deny. Acara tersebut berlangsung di Aula Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol. Jl.Ahmad Yani. Kamis (11/5/23).


Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan bahwa akan melakukan pengembangan terhadap kasus peredaran narkoba, mereka menggunakan media sosial untuk melakukan transaksi narkoba yang telah disadap oleh Anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.


Dia menjelasakan bahwa Mahasiswa tersebut ditemukan tewas gantung diri di dalam salah satu kamar mandi sat Narkoba Polrestabes/mks,menggunakan ikat pinggang yang dililitkan di lehernya, 


Menurutnya  korban (F) diamankan dalam kasus narkoba pada Sabtu (6/5) lalu. Sebelum pelaku F diamankan, polisi telah menangkap pelaku MS dan HD di Jalan Dg Tata Kota Makassar.


Penangkapan pelaku F yang juga korban bunuh diri adalah hasil pengembangan pelaku MS dan HD yang telah kita tangkap lebih awal. Mereka sempat dibawa untuk ditahan dan diperiksa,” ujar ”Kapolrestabes Makassar. 


Pada hari Minggu (7/5), ketika petugas mau melakukan pengembangan pelaku,(F). ijin ke kamar mandi dengan alasan untuk mandi. Karena tak kunjung keluar dari kamar mandi, Petugas curiga, sehingga melakukan pengecekan di kamar mandi, yang mana pelaku (F) ditemukan sudah tergantung menggunakan tali ikat pinggang,


“Alasannya mandi dan setelah 30 menit belum juga keluar, anggota melakukan pengecekan dan ditemukan korban tergantung menggunakan ikat pinggang pada salah satu cantelan yang ada di kamar mandi,” ungkap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.


Dari Hasil Pemeriksaan Forensik, Dokter forensik Biddokkes Polda Sulsel, dr. Deny mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap korban F atas permintaan penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar. Hasilnya, ditemukan luka lecet melingkar pada bagian leher.Fakta pemeriksaan ditemukan luka lecet tekan melingkar di leher korban,” ujar dr. Deny.


Fakta yang kedua tidak ditemukannya luka lain selain luka lecet yang ada pada bagian leher korban. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban seperti pada bagian alat vital, kepala, dada dan perut, hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.


“Kita juga telah melakukan pemeriksaan luar tubuh korban, selain luka pada bagian leher, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan lain dari tubuh korban” terangnya. (L).