Senin, 31 Juli 2023

Camat Tallo Memaparkan Hasil Penelitian di Depan Penguji UNM

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng.


menguji disertasi mahasiswa doktoral Alamsyah Sahabuddin dalam Sidang Pemaparan Hasil Penelitian di Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, (31/07/2023).

 


Selain Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng sebagai promotor, sejumlah profesor juga menjadi penguji, yakni Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si, Prof Dr. Andi Aslinda, M.Si, Prof. Dr. H  Hamsu Abdul Gani, M.Pd, Prof. Dr. Rifdan, M.Si. 


Dalam disertasi program doktoralnya, penelitian yang diambil Alamsyah berjudul "Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Digital Governance di Kecamatan Tallo". 

 


Selama kurang lebih dua tahun menjadi mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Publik, pria asal Jeneponto ini meneliti banyak tentang pelayanan publik berbasis digital. dengan menggunakan pendekatan Kualitatif dan peneliti turun langsung untuk melakukan pengumpulan data untuk mengetahui bagaimana kualitas Layanan di kecamatan Tallo. 


Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin mengaku deg-degan menjalani Sidang Terbuka Program Doktoral tersebut.

 


"Deg-degan iya pasti. Itu manusiawi. Apalagi menghadapi lima profesor dengan pertanyaan yang berbeda," ucap Alamsyah dengan wajah sumringa. 


Sementara itu, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menjelaskan, pemaparan hasil penelitian Alamsyah Sahabuddin tergolong berani karena obyektivitas penelitian sekaligus pelaku pelayan publik tetap berimbang.



"Yang berani hanya ilmuan. Berani mengungkap sebuah kebenaran walaupun pahit, itulah ilmuan. Jadi posisinya Pak Alamsyah hari ini adalah ilmuan," puji Husain Syam.

 

Dari pantauan Suaratipikor.com, sejumlah kerabat, peserta seminar, Lurah, Kepala Seksi dan komunitas ikut hadir menyaksikan pemaparan hasil penelitian Promosi Doktor Alamsyah Sahabuddin.

 

Berdasarkan tata letak di ruang pertemuan AD 302 PPs UNM, sebagai kandidat doktor, tempat duduk Alamsyah saat pemaparan disertasi berada di depan sisi kiri dan kanan dengan para penguji.