Rabu, 04 Oktober 2023

Samsat Palopo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tags


 Nuansa Terkini Palopo,  – Kantor perwakilan Jasa Raharja Palopo menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Palopo, Selasa (26/9/2023). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang dengan sadar membayarkan pajak dan SWDKLLJ di Kantor Samsat Palopo.


Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Palopo, Anshar Fadilah SE MM, menyatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini memang menjadi salah satu kegiatan rutin yang digelar Jasa Raharja.


“Kita laksanakan di beberapa titik di Kota Palopo, kali ini kita pilih untuk dilaksanakan di Kantor Samsat, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah datang membayar pajak dan SWDKLLJ nya,” ungkapnya.


Pada kegiatan ini, lanjut Anshar, ada beberapa jenis layanan pemeriksaan kesehatan yang bisa diakses oleh masyarakat, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.


“Selain diperiksa dan berkonsultasi dengan dokter yang bertugas. Kami juga menyediakan beberapa jenis obat-obatan yang akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan keluhan yang dialaminya,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. “Dengan Jasa Raharja, kita sudah sering berkolaborasi, salah satunya pada pelayanan Kedai Samsat di Lapangan Pancasila setiap hari Minggu pagi,” jelasnya.


Pada kegiatan ini, kata Chandrawali, pihaknya juga membagikan brosur sosialisasi sejumlah program yang saat ini berlaku di Samsat Palopo, seperti program penghapusan pajak progresif dan penghapusan denda bagi kendaraan yang akan melakukan balik nama.


“Kita berharap, kolaborasi yang baik dengan seluruh mitra pada Kantor Samsat Palopo akan menghadirkan inovasi yang berdampak pada peningkatan penerimaan pajak dari masyarakat,” pungkasnya.(awal).