Kamis, 23 November 2023

Ditlantas Polda Sulsel Menerima Kunker Rombongan Tim Bapenda Bersama Dirlantas Polda Papua

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Restu Wijayanto menerima kunjungan kerja rombongan  Tim Bapenda Provinsi Papua dan Kanit Regident Papun Arif dalam rangka study pelayanan di Dirlantas Polda Sulsel untuk mengetahui fungsi daripada pengelolaan pelayanan Dirlantas Polda Sulsel.


Kantor bersama Samsat merupakan wadah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang membidangi lalu lintas diwakili oleh Dirlantas Polda, Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang melaksanakan pemungutan pajak Provinsi diwakili oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi papua dan Badan Usaha dalam menyelenggarakan Samsat (PT. Jasa Raharja). Ketiga instansi tersebut selanjutnya disebut sebagai Tim Pembina Samsat.


Menurut Ketua  tim Bapenda Provinsi Papua Ardy R. Bengu mengatakan kunjungan ke Dirlantas Polda Sulsel untuk menjadikan percontohan dan sebagai study tour Bapenda Provinsi Papua,


"Kami dari tim Bapenda Provinsi Papua, Dirlantas Polda Papua  datang ke Makassar dengan maksud untuk melakukan study tiru pelayanan kesamsatan di Sulawesi Selatan, melihat ekspestif terkait dengan pelayanan kesamsatan di Sulawesi Selatan. Ya kami melihat pelayanan  elektronik registration sertifikasi dan Etle di Polda di Ditlantas Polda Sulsel, terkait dengan fungsi Regident kepolisian di lalu lintas kami melihat bahwa apa yang sudah dilakukan di Bapenda Sulsel dan pelayanannya di Ditlantas Polda Sulsel itu sudah sangat baik dan ada beberapa hal yang menjadi perhatian ya mungkin kami bisa perlu amati, tiru dan modifikasi di daerah Papua," ujar  Ketua Tim Bapenda Provinsi Papua.


Dia berharap agar Ditlantas Polda Sulsel bersama tim Samsat tetap terjalin silaturahminya, kerjasamanya dan tetap mau belajar cara pelayanannya untuk bisa meningkatkan pelayanan di Papua. (Ln/ Ida).