Sabtu, 25 November 2023

Memperingati Hut Polairud ke -73, Gelar Tabur Bunga di Laut dan Syukuran

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Kabagbinops AKBP Junaedy saat di temui di Kantor Polairud Polda Sulsel Jl. Ujung Pandang no 12a mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hut ke 73 Polairud thn 2023, dengan  tema "Polairud Presisi Siap amankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". adapun beberapa  rangkaian Kegiatan yang di lakukan adalah  melaksanakan Anjangsana ke para Warakauri, personil yg sementara Sakit dan purnawirawan Ditpolairud Polda Sulsel se banyak 8 tempat, kemudian melaksanakan  penanaman mangrove dan bersih pantai di Kabupaten Takalar  yang dilaksanakan oleh  DitPolairud Polda Sulsel.

"Dan juga dilaksanakan oleh Satuan Polairud polres Pangkep, Satuan Polairud polres Bone , Satuan Polairud Kabupaten  sinjai, Satpolairud Res Pelabuhan Satuan Polairud polres  Selayar mereka melakukan bersih - bersih pantai, 



Kemudian melakukan penanaman pohon mangrove Kabupaten Takalar  karena disana masih belum tersentuh secara maksimal  untuk ditanami pohon mangrove di samping untuk menjaga kelestarian laut dan pantai serta mencegah abrasi sehingga kita  dan  menanam pohon mangrove sebanyak 2000  batang bibit mangrove dan  kegiatan bersih  - bersih pantai kita lakukan serentak,"ujar Kabagbinops AKBP Junaedy.


Selain itu, kegiatan donor darah juga dilakukan dengan mengundang beberapa Stake holder di wil perairan seperti Lantamal VI,  Brimob, Basarnas, Syahbandar mksr, Politeknik Ilmu Pelayanan, Politeknik Pelayaran Barombong , AIPI, Polimarin. untuk jumlah pendaftar donor darah sekitar 205 orang dan terkumpul sekitar 166 kantong darah.



"Selanjutnya dilaksanakan  kita melaksanakan Funrun karena jarak yang ditempuh 7,3 kilometer sesuai dengan Hari Ulang  Tahun kita yang ke -73, start mulai dari Mako Ditpolairud polda Sulsel yg dilepas oleh Bpk DirPolairud dgn rute ke tugu mandiri, jln Ahmad Yani lanjut jln kajoalalido ke jalan Haji bau, masuk ke CPI  kemudian ke jalan penghibur dan finis di mako Ditpolairud," katanya.


Menurut  Kabagbinops AKBP Junaedy , funrun tidak di terbuka untuk umum, namun hanya mengundang secara khusus kepada stekholder yang diundang diantaranya yaitu syahbandar  Makassar, Basarnas, Lantamal VI, Pangkops AU II, Brimob, Samapta, Polrestabes, Dandim mks, Taruna pelayaran sekota  mksr dan personil Ditpolairud Polda Sulsel.



" tanggal 29 November 2023 kita acara tabur bunga dilaut dan  tanggal 1 Desember 2023 kita melaksanakan syukuran dan  Tidak ada pelaksanaan  upacara Parade karna sesuai  petunjuk dari korpolairud baharkam Polri   kegiatan nya  bersifat internal," ungkapnya. (Ln/ Ida).