Selasa, 05 Desember 2023

Kabid PPT Distan Makassar Wakili Kadistan Buka Bimtek Penanganan Konflik Lahan Angk.IV

Tags



Nuansa  Terkini Makassar, - Kepala Bidang Pengadaan Dan Pemanfaatan Tanah (PPT) Dinas Pertanahan (Distan) Kota Makassar, H. Ismail Abdullah S.Stp, M.Si., mewakili Kepala Dinas membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penanganan Konflik Lahan, Fasum-Fasos Bagi RT/RW se kota Makassar angkatan IV, di Hotel Whiz Prime Sudirman Makassar, Kamis (23/11/2023).

Menurut Ismail Bimtek ini dilaksanakan sebanyak 4 angkatan yang diikuti RT RW dari 15 Kecamatan se Kota Makassar sejak 15 November 2023 lalu.

Dipilihnya RT dan RW sebagai peserta menurut Ismail, karena RT RW merupakan garda terdapat dalam upaya mendukung pengamanan aset-aset Fasum Fasos milik Pemerintah Kota Makassar.

Banyaknya lahan fasum dan fasos baik dalam bentuk jalan maupun non jalan yang belum tersertifikat, membutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak dalam mengamankannya.

“RT RW sebagai garda terdepan dalam upaya membangun kepedulian dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan dengan niat baik dan sinergitas kita semua akan memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam peningkatan pemanfaatan BMD (barang milik daerah;red) untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Wali Kota Makassar,” ucap Ismail saat membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Sri Sulsilawati. (*/4dv)