Kamis, 07 Desember 2023

Mantapkan Tim Pemenangan, Harpen Ali Optimis Raih 1 Kursi di DPRD Sulsel

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel nomor urut 3 dari Partai Demokrat Harpen Ali terus memantapkan jaringan tim pemenangan hingga sampai ke tingkat RT.

Hal ini dilakukan Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 meliputi kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanayya dan Tamalanrea ini  agar kerja-kerja tim pemenangannya ke basis bisa lebih efektif.

Harpen Ali merupakan putra dari A Reza Ali, salah satu politisi senior yang juga salah satu deklarator Partai Demokrat bersama Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Reza Ali juga mantan anggota DPR RI periode 2004 – 2009 dan merupakan pendiri dan Ketua DPD Partai Demokrat pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Keluarga Rasyid Ali selain bergelut di dunia usaha, juga bergelut di dunia politik. Salah satunya Adi Rasyid Ali, salah satu paman Harpen Ali yang saat ini menjadi salah satu pimpinan DPRD Kota Makassar.

Harpen Ali menegaskan, pada kegiatan pembekalan yang berlangsung di Ball Room Marina Beach Hotel belum lama ini semua tim diberi pembekalan agar bisa bekerja maksimal.

”Kemarin semua koordinator tim relawan dari 38 kelurahan dan empat kecamatan hadir pada rapat konsolidasi dan pembekalan. Mereka kami bekali strategi pemenangan saat bekerja di lapangan,” ujarnya Selasa, 5 Desember 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan, door to door menjadi strategi yang paling diutamakan. Namun dia juga tidak melupakan strategi melalui sosial media dan agenda-agenda pertemuan kepemudaan.

”Yang utama door to door. Tatap muka langsung dengan masyarakat. Tetapi kami juga tidak melepaskan sosial media. Karena teman-teman anak muda ini dekat dengan sosmed. Gambaran umumnya seperti itu,” kata dia.

Ketua tim pemenangan Harpen Reza Ali, Sri Syahril menegaskan, ada banyak strategi matang yang sudah disusun. Tetapi dia tidak akan membeberkan hal itu secara gamblang.

‘’Ini sifatnya hanya untuk konsumsi internal tim. Tentu tidak hanya satu strategi saja yang kami gunakan. Yang disampaikan kandidat kami (Harpen Ali) itu gambaran umumnya saja. Kami punya strategi khusus untuk memenangkan pertarungan di Pemilihan Legistaltif 14 Februari 2024 mendatnag. Tetapi memang sifatnya untuk keperluan internal tim saja,” sebut Sri, sapaannya.

Lebih lanjut Sekretaris Pengprov Pertina Sulsel itu menegaskan, dalam upaya pemenangan Harpen Ali, tim akan terus bergerak militan. Mengingat, Harpen merupakan kandidat baru sehingga butuh kerja lebih ekstra,” ujar dia.

Namun hal itu tidak membuat tim pemenangan berkecil hati. Kondisi itu justru dianggap sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. Sri yakin betul Harpen Ali bisa meraih kursi untuk Partai Demokrat di DPRD Sulsel.

”Beliau memang masih baru. Ini debut pertama dia. Justru ini yang mendongkrak semangat tim untuk bekerja. Apalagi sosok Harpen Ali selain sebagai pengusaha muda, juga merupakan anak muda potensial yang sudah banyak mengukir prestasi nasional, khususnya di bidang olahraga,” tegas Sri.

Sri mengakui persaingan untuk berebut enam kursi, di Dapil Sulsel 2 sangat ketat. ‘’Tetapi kami yakin satu kursi bisa menjadi milik Harpen Ali,” tegasnya.(