Sabtu, 06 April 2024

Ketua KKLT Luwu Timur Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Lutim

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) dan Mahasiswa Luwu Timur, yang bertempat di Hotel  Swiss Belinn pada Kamis (04/04/2024) Buka puasa bersama ini masih merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemda Luwu Timur yang telah dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Luwu Timur.

 

Selain warga Lutim yang bermukim di Makassar serta para Mahasiswa, hadir pula Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Wakil Bupati Mochammad Akbar Andi Leluasa, Sekertaris Daerah Bahri Sulil, Walikota Makassar Dany Pomanto Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) Prof.drg.Mansjur Natsir, Ph.D serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.


Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, dalam sambutannya mengatakan bahwa, buka puasa bersama KKLT dan Mahasiswa Luwu Timur di Makassar ini, rutin digelar setiap tahunnya sebagai ajang silaturahim antar sesama warga Luwu Timur,  yang mungkin selama ini agak sulit untuk berkumpul karena kesibukan masing-masing, sehingga tiap bulan Ramadan Pemkab Lutim berinisiatif menggelar kegiatan ini dengan melibatkan warga Lutim yang ada di Makassar, termasuk para mahasiswa.

 

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) Prof.drg.Mansjur Natsir, Ph.D  menambahkan jumlah yang hadir pada kegiatan buka puasa bersama sekitar 300 orang, kegiatan buka puasa dilaksanakan untuk menjakin silaturahim, bagaimana membangun Luwu Timur kedepannya.

 

“Kita hanya mengundang semua mahasiswa yang ada di Makassar, termasuk arisan Omponan, Malili, Berau itu semua masuk Suroako mulai dari Berau Mangkutana sampai ke Suroako,”ujar Prof.drg.Mansjur Natsir.

 

Menurutnya Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) sudah lama berdiri sekitar 20 tahun, Luwu Timur mengalami kemajuan yang luar biasa karena  APBD Luwu Timur beda sedikit dengan Makassar,  olehnya itu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendorong agar pembangunan lebih cepat. (Ln).