Jumat, 28 Agustus 2020

Gelar Lomba Senam Covid -19, DWP Kota Makassar Tuai Pujian

Tags



Nuansa Terkini Makassar,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menuai pujian atas inisiasinya menggelar lomba senam Covid - 19 yang diikuti unit kerja DWP se - kota Makassar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke - 75 Tahun RI.

Lomba ini digelar secara virtual. Peserta mengirimkan video senam mereka ke akun youtube dan instagram DWP Kota Makassar. Aksi mereka dapat disaksikan langsung melalui dua akun tersebut, bukan hanya oleh juri namun juga oleh warganet yang mengaksesnya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, dan apresiasi kepada seluruh DWP Kota Makassar khususnya ibu - ibu ketua unit DWP yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba senam," kata Penasehat DWP Kota Makassar Rossy Timur di Baruga Anging Mammiri, Jumat (28/08/2020).

Ajang ini kata Rossy tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, membuat badan sehat, dan bugar namun juga dapat memperkenalkan destinasi wisata di kota Makassar melalui pilihan lokasi senam Covid - 19 di beberapa tempat yang menjadi ikon kota Makassar.

Lewat kegiatan ini pula, Rossy berharap DWP Kota Makassar dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam pemgendalian Covid 19 dengan membiasakan diri dengan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, dan minum vitamin.

Pandemi Covid - 19 adalah perjalanan panjang yang tak mengenal tanda koma ataupun titik sehingga kata Rossy dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menekan tingkat penyebarannya.

Lomba senam Covid - 19 DWP Kota Makassar dimenangkan oleh DWP Unit Kerja Inspektorat sebagi juara 1, disusul berturut - turut DWP Unit Kerja Kecamatan Rappocini (Juara II), DWP Unit Kerja Sekretariat (Juara III), DWP Unit Kerja Dinas Pekerjaan Umum (Harapan I), DWP Unit Kerja Kecamatan Ujung Tanah (Harapan II), dan DWP Unit Kerja Dinas PTSP (Harapan III).

Masing - masing pemenang berhak atas hadiah berupa plakat, piagam penghargaan, dan bingkisan yang diserahkan oleh Penasehat DWP Kota Makassar Rossy Timur disaksikan pengurus, dan Ketua DWP Kota Makassar Andi Batari Toja, di Baruga Anging Mammiri. (*).