Selasa, 15 September 2020

Kecamatan Panakukang Layak Jadi Percontohan Dasawisma

Tags



Nuansa Terkini Makassar. - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih beri apresiasi atas kinerja dasawisma di kecamatan Panakukang.

Apresiasi disampaikan saat pemantapan administrasi kelompok dasawisma di Kecamatan Panakukang Kelurahan Tallo.

Kecamatan Panakukang Kelurahan Tallo telah menyelesaikan 70 persen dari proses pendataan administrasi dasawisma. "Hal ini patut diapresiasi, apalagi pendataan dilakukan secara mandiri," ujarnya, Selasa (15/09)2020.

Selain itu, Ketua TP PKK Makassar, menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja anggota dasawisma, yang secara tidak langsung telah berkontribusi bagi kesuksesan pembangunan di kota Makassar.

"Data dari ibu-ibu sekalian menjadi basis data dalam penentuan kebijakan pembangunan. Data yang akurat sangat berpengaruh bagi ketepatan sasaran kebijakan pemerintah," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Panakukang, Haslina Tahir, melaporkan bahwa sejak pertemuan awal pembinaan terkait pendataan administrasi kelompok dasawisma diikuti sangat antusian oleh anggota dasawisma di tiap RT/RW.

"Alhamdulillah, anggota dasawisma melakukan pendataan secara mandiri. Bahkan beberapa kebutuhan operasional dalam mengambilan data, telah dipenuhi secara mandiri pula oleh anggota dasawisma," ujarnya.