Jumat, 04 September 2020

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel Berbagi Tips Untuk Masyarakat Guna Menurunkan Angka Covid - 19

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Menurut Bapak Gubernur Provinsi Sulsel Masa Pandemi Covid  - 19   di Sulsel mulai melandai, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel Kombes Pol dr. Farid saat di temui di ruang rapat Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Jl. Letjend Pol. A. Mappaoudang  menyampaikan bahwa akan memberikan tips untuk menurunkan angka Covid - 19 di Sulsel. Jumat (4/9/2020).

Ada 3 tips untuk menurunkan angka Covid - 19  yaitu 3 CTM pertama closed contact (kontak erat) jika sudah mengetahui orang tersebut positif Covid - 19 maka di hindari, kedua closing indoor (ruangan tertutup) jika ingin melakuka pertemuan lakukan di ruang terbuka, Crowded (kerumunan) hindari keeumunan.

" Bagi masyarakat yang suka berkerumun dan memakai masker hanya sampai di mulut, utamanya teman warrtawan. Kalau tidak ada kesadaran perindividu maka penurunan angka Covid - 19 tidak akan berkurang, karna kita tidak tahu kapan masa Pandemi ini berkahir. Penyakit Covid - 19 gampang tertular daei satu orang ke orang lain, jadi tolong semua harus sadar menghindri kerumunan dan nemaki masker dengan benar menutup mulut dan hidung, " kata dr.Farid.

Kemudian Massifkan 3T adalah tracing (penulusuran) jika ada yang positif ditelusuri, testing (test) lakukan testing dan treatment bila ada yang positif lakukan pengobatan dan isolasi mandiri baik di Rumah Sakit maupun du rumah.

Selanjutnya lakukan sehari - hari 3 M  yaitu memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dan menjaga jarak.

" Saya kira kalau tips ini kita lakukan, maka penurunan angka Covid- 19 akan semakin menurun, intinya kepedulian kita terhadap sesama berilah kehidupan orang lain yang bisa lebih panjang, kemudian yaitu gunakan masker dengan baik, " jelasnya. (Ln/Nr/Ad).