Kamis, 22 Juli 2021

Atasi Kesulitan Masyarakat Dampak Pandemi, Ketua IKA SMAN 4 Makassar Berbagi Daging Kurban

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Katua IKA SMA Negeri 4 Makassar Hj. Nurmawati Ridwan saat di konfirmasi di kantor SMA Negeri 4 Makassar Jl. Cakalang mangatakan bahwa ia baru enam bulan menjabat sebagai Ketua IKA SMAN 4 Makassar, masih dalam susasana Idul Adha 1442 H Ketua IKA SMAN 4 Makassar. Melakukan kegiatan Kurban Sapi  untuk pertama kalinya, yang dilaksanakan sejak pagi pukul 08:00 sampai sore.  di hadiri oleh kepala sekolah SMAN 4 Makassar dan dua ratus Anggota IKA SMAN 4 Makassar. Kamis (22/7/2021).


Menurutnya dana untuk Kurban Sapi bersumber dari seluruh alumni SMAN 4 Makassar, mulai dari angkatan tahun 1975  sampai 2020.  Berkisar empat puluh alumni IKA SMAN 4 Makassar. Jumlah Sapi yang di kurbankan sekitar dua belas ekor sapi, yang nilainya sekitar Rp. 142.800.000 satu kelompok sekitar tujuh orang. Ada sekitar dua belas kelompok.


" Kurban tersebut tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan para koordinator angkatan, lebih saling mengenal satu sama lain, agar supaya kita bisa berbagi dengan para angkatan, guru - guru yang ada di sekolah dan masyarakat yang rumahnya dekat dari SMAN 4 Makassar, " ujar Nurmawati.


Sebagai Ketua IKA SMAN 4 Makassar berharap agar kedepannya program Kurban Sapi dapat di lakasanakan lagi, agar masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat dari berkurban. Lebih mendekatkan diri dengan alumni SMAN 4 Makassar, angkatan - angkatan millenial sampai angkatan kolonial agar dapat bersinergi.


" Disini bisa kita lihat mereka saling mensupport, saling membantu, sehingga terlaksana dengan baik acaranya. Baru kali ini SMAN 4 Makassar melakukan program seperti ini, untuk tahun 2021 sampai tahun 2015 kita sudah program kan untuk melakukan kegiatan Kurban, "  kata Ketua IKA SMAN 4 Makassar. (Ln/Niar).