Rabu, 04 Agustus 2021

Kapolres Maros Berupaya Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Polisi Maupun Kepada Masyarakat

Tags

 


Nuansa Terkini Maros, -  Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon, Sik SH saat di temui di ruangannya Jl. Jend. Ahmad Yani Kabupaten Maros mengatakan bahwa selama ia menjabat Kapolres Maros setahun lebih,  Kapolres Maros membuat antrian online tersebut di buat untuk pengawasan  secara berlapis  baik pengawasan secara internal. Semua ada di pelayanan publik terpadu Polres Kabupaten Maros. Rabu (4/8/2021).


" Pelayanan publik terpadu sudah setahun lebih saya terapkan selama saya menjabat, mudah - mudahan dengan seperti itu  etnis masyarakat terhadap polisi khususnya Polres Maros. Bisa menjadi berubah dan memang sudah ada pengakuan Forkopimda, "  ujar Musa Tompubolon.


Menurutnya, untuk  pembuatan SIM memerlukan waktu yang lama  sesuai denga aturan yang ada. Maka dari itu pembuatan SIM di Kabupaten Maros semakin berkurang, dan untuk pembayaran SIM langsung di bayar ke bank.


" Jadi kita berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, di Polres Maros itu satu atap semuanya masuk langsung penjagaan. Ruang pelayanan terpadu semua ada fungsi yaitu. STNK, Intel, Lalulintas, Sabhara dan siwas pengawasannya sama Propam pengawasan internal, kemudian masuk lagi ruang keduanya antrian online, ada SIM, SKCK saya lengkapi. Intinya anggota itu tidak ada alasan untuk pungli, saya  bahkan mengundang masyarakat untuk diam - diam  kroscek. Kalau ketangkap saya pidanakan anggota nya bagi yang melakukan tipikor , " ungkap Kapolres Maros.


Sebagai Kapolres Maros menekankan kepada anggota nya baik dari satuan Lalu lintas, Media, Lsm  dan masyarakat jika ada temuan pungutan liar  Polres Kabupaten Maros. akan mempidanakan langsung karena telah melakukan tindak pidana korupsi.


Untuk Kamtibmas di Kabupaten Maros  dengan pendekatan kepada masyarakat, bisa menjaga keharmonisan Kamtibmas bisa terwujud.


" Kasus kriminal di Polres Maros banyak kalau kita bandingkan dengan wilayah lain seperti kemarin kasus pembakaran pelakunya sudah di tahan di Polda Sulsel, kasus narkoba, curanmor dan kasus pencurian tape mobil lintas Kabupaten dari Pangkep, Barru, Maros dan Makassar. Sebagai Kapolres Maros saya berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi polisi maupun kepada masyarakat di Maros, " ungkapnya. (Ln/ Niar).