Sabtu, 14 Agustus 2021

Revolusi Pendidikan Jurus Jitu Wali Kota Makassar Tangani Problem Pendidikan Di Masa Pandemi

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini mendesak Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto untuk segera mengambil langkah taktis agar dapat menjalankan metoda pendidikan yang tepat sasaran.


Danny Pomanto saat hadir sebagai pembicara pada seminar nasional yang di adakan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Makassar di Jalan Dr Soetomo,Sabtu (14/8/2021) menjabarkan ada tiga hal yang harus di lakukan untuk tetap bertahan di masa sekarang.


“Kecepatan beradaptasi menentukan langkah kita hari ini. Semua harus bergegas dan bertindak tepat. Untuk dunia pendidikan ada tiga hal yang Pemerintah Makassar tengah lakukan yakni hibridisasi pendidikan,sekolah 10 tahun dan outing class. Inilah revolusi pendidikan di masa pandemi”,tegas Danny.


Di hadapan para mahasiswa juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nielma Palemba, Danny berharap masyarakat dapat segera menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang ada.


“Banyak hal baru yang harus di lakukan. Semua di minta bergegas untuk beradaptasi. Siapa yang lambat dalam menentukan tindakannya hari ini maka akan tergerus dengan sendirinya”,pesna Danny.


Olehnya itu Wali Kota Makassar ini mengatakan meski covid-19 masih ada tapi bukan berarti pendidikan terhenti ,justru pemimpin harus memiliki inovasi dalam perkembangannya. (*).