Senin, 15 November 2021

Melihat Penyambutan Kapolda Sulsel Baru Irjen Pol Nana Sudjana

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Usai dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulsel, Ny. Shinta Nana Sudjana, Selasa (16/11) pagi ini, untuk pertama kalinya memasuki Markas Polda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Kota Makassar.


Kedatangan perdana Irjen Pol Nana Sudjana dan Ny. Shinta Nana Sudjana disambut dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H. bersama Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulsel.


Sesaat kemudian, Irjen Pol Nana Sudjana dan Ny. Shinta Nana Sudjana menerima sumpah Setia dari Personil Polda Sulsel dengan tradisi Angngaru, dilanjutkan menerima jajar hormat di depan Pos Penjagaan.


Setelah disambut dengan persembahan Tarian Selamat Datang, yakni Tarian Tradisional Paduppa, Irjen Pol Nana Sudjana beserta istri menyapa para Pejabat Utama, Kapolresta dan Kapolres jajaran bersama Bhayangkari, yang berjajar rapi di pinggir halaman hingga lobi utama Mapolda.


Begitu tiba di lobi utama, Irjen Pol Nana Sudjana beserta istri disambut oleh mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, didampingi Ny. Shanty Merdisyam.


Selanjutnya, digelar upacara penyerahan Pataka Pallawa Lipu dan penandatanganan penyerahan Kepengurusan Empat Cabang Olahraga yang dihadiri juga oleh ketua KONI Sulsel.


Pjs Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Usman Hamzah, mengatakan setelah penyambutan tersebut dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain yang telah disiapkan di Mapolda Sulsel, seperti paparan laporan kesatuan dan penandatanganan serta penyerahan memori serah terima jabatan.


“Kegiatan juga akan langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, kenal pamit, acara pengantar tugas, serta Farewell parade. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat,” jelas Usman dalam keterangan tertulisnya. (*).