Senin, 15 November 2021

Tanggap Bencana, Wali Kota Makassar Siap Bersinergi Hadapi Musim Penghujan

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Memasuki musim penghujan ada ketakutan serta kekhawatiran bagi masyarakat yang bermukim di area rawan banjir. Namun mengantisipasi hal tersebut, Wali Kota Makassar mengajak Forkopimda Makassar duduk bersama membahas penanganan banjir ini.


Bertempat di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/11/2021) Wali Kota Danny Pomanto mengajak jejeran Forkopimda seperti Kepala Basarnas Sulsel, Kabag Ops Polrestabes, Kasat Brimob, Kepala BMKG Wilayah IV, dan Kadis BPBD Makassar untuk membicarakan persiapan menghadapi ancaman banjir dan bencana.


“Kalau melihat arah angin dan juga frekwensi curah hujan yang sudah mulai meningkat akhir-akhir ini, sepertinya kita sudah harus bersiap diri untuk menghadapi kemungkinan adanya luapan air juga bencana lainnya”,kata Danny.


Beberapa titik lokasi di Makassar yang kerap menjadi langganan banjir seperti Kodam 3, Paccerakkang Daya juga Perumnas Antang Blok 10 juga menjadi area perhatian Wali Kota Danny.


“Untuk penanggung jawab daerah yang biasanya menjadi langganan banjir ini di harapkan segera membuat posko ataupun menyiapkan tempat pengungsian agar ke depan penanganan bisa lebih cepat”,tekan Danny.


Tak lupa Ia pun meminta agar BPBD Makassar segera mengecek peralatan dan mengatur tim yang nantinya akan di turunkan.


“Yang perlu juga ini BPBD periksa dari sekarang kondisi peralatannya seperti perahu karet dan pelampung. Timnya juga harus di siapkan jadi nanti bisa langsung turun”,pintanya.(*)