Jumat, 28 Januari 2022

Dinas Pekerjaan Umum Lakukan Kegiatan Kerja Bakti Rutin Sabtu Bersih

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis. Menyampaikan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan kegiatan kerja bakti rutin gerakan sabtu bersih yang dilaksanakan di Jl. Teuku Umar 11 Kecamatan Tallo. Pada Hari Sabtu 29 Januari 2022  Pukul 07.30 Wita sampai selesai.


Kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri oleh Kasi pengendalian SDA dan Drainase beserta tim Satgas Drainase DPU Makassar bidang PSDA DAN DRAINASE, pihak kecamatan Tallo dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Kecamatan Tallo,  Pihak Kelurahan Kaluku Bodoa  seperti Lurah dan staf serta anggota satgas Kecamatan juga LPM, LSM, BKM, warga Teuku Umar 11,12.


" Kegiatan itu dilakukan karena gerakan makassar sabtu bersih, merupakan agenda rutin yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Jadi stakeholder terkait harus andil didalamnya, " kata Hamka Darwis


Untuk jumlah satgas drenase Pekerjaan Umum Kota Makassar, yang di turunkan adalah 28 orang. Armada truck yang di gunakan untuk mengangkut sampah sekitar satu unit.


Kegiatan gerakan makassar sabtu bersih  tersebut dilakukan selain merupakan perwujudan dari perawatan lingkungan, juga bisa membuat warga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama di tengah wabah pandemi yang tak kunjung berakhir.


" Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam giat Sabtu Bersih ini. Semoga giat rutin ini, bisa memotivasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing, " jelasnya. (*).

[