Minggu, 16 Januari 2022

Kegiatan Hut ke - 62 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Sukses Digelar

Tags

 


 

Nuansa Terkini Makassar, - Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sukses digelar di Hotel Claro Makassar, 16 Januari 2022. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Kehormatan MKGR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.


Ketua Organizing Commitee (OC) HUT MKGR, Muhammad Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara. Menurutnya, sebagai tuan rumah, Kota Makassar patut berbangga kedatangan para kader MKGR.


Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan acara ini. Begitu juga kepada SC dan pelaksana kegiatan,” kata Anggota DPR RI dapil Sulsel III itu.


Selain itu sebagai tuan rumah, Sulawesi Selatan patut berbangga karena kedatangan lebih dari separuh anggota fraksi Partai Golkar DPR RI dan juga ketua Ormas MKGR provinsi se-Indonesia.


Semoga perayaan HUT ini memberi kesan yang baik bagi seluruh peserta yang hadir. Dipilihnya Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan menjadi bukti apresiasi MKGR dan Partai Golkar bahwa provinsi Sulawesi Selatan menjadi basis dan lumbung suara Golkar selama puluhan tahun,” katanya.


Puncak perayaan HUT MKGR menampilkan pagelaran budaya lokal Bugis-Makassar. Konsep acara yang menggabungkan audio visual modern didukung dengan peserta yang datang dengan memakai pakaian adat khas Sulawesi Selatan.


Pelaksana Kegaitan Alien Mus mengatakan, konsep kearifan lokal diangkat atas permintaan Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir yang tak lain adalah putra asli Sulawesi Selatan.


“Saat memberi amanah sebagai pelaksana, Pak Adies Kadir ingin HUT di Makassar bernuansa adat Bugis karena beliau ingin merasakan suasana khas kampung halaman,” kata Alien saat sambutan.


Olehnya itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Golkar dan Ormas MKGR bekerja keras untuk memenangkan Golkar. Airlangga juga meminta Sulawesi Selatan menjadi pusat kemenangan Partai Golkar di Indonesia Timur. Airlangga optimis, Partai Golkar akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.


Partai Golkar akan memaksimalkan momentum menyongsong kebangkitan dan kejayan Partai Golkar menjadi pemenang pemilu 20224. Saya minta Sulawesi Selatan adalah pusat kemenangan Golkar di Indonesia Timur,” ucap Airlangga saat sambutan.


Menurut Airlangga, tahun 2024 adalah momentum bagi seluruh kader Golkar untuk sama-sama unjuk kekuatan memenangkan setiap perhelatan. “ujiannya adalah Pilpres dan Pileg dulu sebelum maju di Pilkada. Kita berharap calon bupati/wali kota dan gubernur bekerja bersama mememangkan Pemilu 2024. Golkar adalah mesin politik kalau sekadar mau jadi pengamat masuklah di lembaga penelitian,” tegas Airlangga.


Usai kegiatan Hut Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Ketua DPRD Provinsi Sulsel Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto demokrasi pemilihan presiden, dimana beliau sebagai calon presiden. Utamanya di Sulawesi Selatan  adalah sebagai lumbung Partai Golkar yang dari dahulu hingga sekarang, tetap menjadi penyumbang suara terbesar untuk Partai Golkar. 


" Tentu menjadi penyemangat  dan menjadi komitmen  buat kami, yang mana Sulawesi Selatan termasuk daerah Sulawesi Selatan yang akan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden, saya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulsel. Harus memperlihatkan bahwa mesin Partai Golkar di Sulsel itu bekerja dan bergerak terus, sampai pada waktunya nanti di tahun 2024 kita akan menangkan Ketua Umum Partai Golkar, " ujarnya. (Ln/Mila).