Senin, 14 Februari 2022

Sterilisasi Harga Perumda Pasar Makassar Bakal Terapkan Sistem Satu Pintu Pendistribusian Barang di Pasar

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Dalam rangka antisipasi kelangkaan barang dan perbedaan harga di pasar Pasar, Perumda Pasar Makassar rencananya akan menerapkan sistem satu pintu pendistribusian barang. Demikian diutarakan Penjabat Direksi Perumda pasar Thamrin Mensa dalam pertemuan yang digelar di Baruga Pasar Kampung Baru. Senin (14-02-2022). 


Dalam penjelasannya mantan Direktur Umum priode 2018-2019 ini mengatakan nantinya Perumda Pasar akan jadi pusat pendistribusian barang. 


"Kita mau bagaimana Perumda Pasar nantinya tidak hanya sekedar menarik retribusi ke pedagang dan menyediakan tempat semata. Tapi bagaimana Perumda Pasar juga dapat berfungsi senagai pusat Pendistribusian barang dan jasa." Ujarnya. 


Dikatakan peran Perumda Pasar adalah menjadi pusat perdagangan. Sehingga segala pendistribusian tidak lagi langsung ke pedagang. Melainkan ke Perumda Pasar terlebih dahulu. 


"Jadi peran Perumda Pasar disini adalah menjadi pusat perdagangan. Dalam artian, semua distributor tidak langsung ke pedagang. Tapi melalui Perumda Pasar dulu sebagai pusat kontrol perdagangan. Nantinya barang itu diteruskan ke pedagang. Sehingga kita mampu mengontrol pendistribusian dan harga harganya." Terangnya


Menurutnya dengan diberlakukannya sistem itu, akan lebih mudah mensterilkan. Kelangkaan barang dan juga kenaikan harga. 


"Kalau itu bisa kita terapkan, saya yakin dan percaya akan lebih mudah mensterilkan kelangkaan barang dan permainan harga di pasaran. Hanya saja ini butuh proses dan perlu kerjasama dengan semua pihak terurama kerjasama dengan para Distributor." Pungkasnya. (*)