Selasa, 24 Mei 2022

Dinas Pu Makassar Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Malang-Jatim

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Kunjungan kerja DPRD kota Malang-jatim ke Dinas PU Makassar, Pada Hari Selasa, 24 Mei 2022. Kunjungan tersebut dihadiri oleh :


- anggota DPRD kota Malang-jatim komisi C yg berju.lah 10 org dan 2 pendamping


- PU kota Makassar diwakili oleh Darlis, ST., MM didampingi Tutun banyuwigina, ST., MT dan Aditya Pradipta, ST


Tempat kunjungan itu,  di Ruang Rapat kadis PU kota Makassar jl. Urip Sumoharjo no. 8 


Dalam kunjungan kerjanya, ingin memperoleh informasi dan data tentang realisasi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kota Makassar.


Permasalahan yang sama adalah bagaimana mengurai kemacetan sebagai dampak dari meningkatnya jumlah kendaraan, terbatasnya lahan pelebaran jalan dan kerusakan jalan.


Mewakili Kadis PU kota Makassar, Darlis, ST., MM memberi penjelasan bahwa, pada tahun anggaran 2022 ini dinas PU kota Makassar  Bidang jalan dan jembatan akan mengerjakan program strtegis yg merupakan bagian dari program prioritas walikota yaitu, Japparate, Jembatan Barombong dan bundaran BTP, tahapan sampai saat ini adalah perencanaan dan koordinasi dgn pihak terkait, seperti balai besar jalan nasional dan kementrian PUPR,


Karena pekerjaan Jalan tsb berada di ruas jalan yang   merupakan aset  provinsi dan jalan Nasional. Sementara' Untuk jalan tol layang AP. Pettarani  adalah kerja sama dgn kementerian PUPR dan investor lokal yaitu PT. Nusantara Infrastructure, 


Ditambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan jalan/rehabilitasi jalan berkelanjutan itu bersumber dari hasil pokir/reses, musrembang dan pantauan tim teknis BJJ  terhadap jalan yang diusulkan untuk dikerjakan pada tahun berjalan di atau tahun berikutnya, Pelaksanaan pembangunan berasal dari dana APBD/APBN.


Pada kesempatan ini anggota dewan yg hadir menyampaikan rasa kagumnya pada perkembangan infrastruktur kota Makassar yg signifikan dan memuji tata ruang kota yg rapi dan teratur. Harapan mereka semoga  pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yg dilihat di Makassar bisa diadopsidi kota Malang nantinya. (*).