Rabu, 25 Mei 2022

Nominasi Lima Besar Kampung KB se Sulsel, Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir Muh Ansar, menerima kunjungan tim verifikasi lapangan kampung KB, di Baruga Amelia Kelurahan Maccini Sombala Kec Tamalate, Rabu (25/5/2022).


Makassar menjadi salah satu kota yang masuk nominasi kampung KB se Sulsel, selain Wajo, Sinjai, Palopo, dan Toraja Utara.


Dalam sambutannya, Sekda Kota Makassar menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan tim verifikasi untuk hadir di kelurahan Maccini Sombala, melihat secara langsung kondisi lingkungan dan masyarakat kampung KB.


"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, mewujudkan keluarga berencana menuju keluarga sejahtera," ujarnya 


Sementara itu, Dr.gayatri S.Si MAPS, mewakili tim verifikasi lapangan menyampaikan maksud kedatangan untuk memastikan bahwa dokumentasi yang dikirimkan telah sesuai dengan aktualisasi di lapangan.


Selain itu, diharapkan pula Kegiatan Kampung KB yang diikuti oleh lintas program dan lintas sektoral, mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di wilayah utamanya saat ini di wilayah kelurahan. Beberapa permasalahan tersebut diantaranya terkait dengan pembangunan keluarga berkualitas yang diharapkan akan mampu meningkatkan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan serta kesehatan keluarga melalui beberapa kegiatan yang diselenggarakan bersama kelompok. (*).