Kamis, 21 Juli 2022

Dinas PU Makassar Gelar Forum Jasa Konstruksi Angkat Tema Metaverse

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Dinas Pekerjaan Umum  Kita Makassar melaksanakan kegiatan forum jasa konstruksi yang dirangkai dengan sosialisasi Makaverse (Makassar Metaverse) yang telah di canangkan pada saat Rakorsus (Rapat Koordinasi Khusus) Pemerintah Kota Makassar. Acara tersebut dilaksanakan di  Hotel The Rinra Jl. Metro Tanjung Bunga No. 2 Makassar. Kamis (21/07/22).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kapolda Sulsel, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Makassar, Seluruh Kepala Dinas, seluruh camat dan Asosiasi yang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

 

Dalam rangka persiapan SDM dalam menghadapi transformasi digital di dunia konstruksi, maka perlu dilaksanakan forum jasa konstruksi guna membahas peran Metaverse dalam dunia konstruksi untuk pembangunan berkelanjutan. Acara ini pula digelar dalam rangka memberikan gambaran umum kepada stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan jasa konstruksi tentang peran teknologi Metaverse untuk pembangunan berkelanjutan.


Acara berjalan dengan lancar dan kepala dinas menyampaikan agar kiranya kegiatan ini dapat dijadikan momentum dalam menghadirkan perencanaan yang berbasis teknologi dimana penerapan metaverse dapat memberikan keleluasaan setiap pihak untuk saling berinteraksi pada saat perancangan bangunan.


PPID DPU yang juga bertindak sebagai moderator menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan pengetahuan terkait transformasi digital Metaverse. (*).