Minggu, 21 Agustus 2022

Dinas Perkim Sulbar Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Standar Teknis Penyediaan Dan Rehabilitasi Rumah Masyarakat

Tags

 



Nuansa Terkini Sulbar, -
Bidang Perumahan Dinas Perkim Prov. Sulbar Melaksanakan kegiatan sosialisasi standar teknis penyediaan dan rehabilitasi rumah masyarakat atau sukarelawan tanggap bencana, kolaborasi dengan tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan penyelenggara mengambil tempat kegiatan di Room Multi  Hotel D' Maleo Mamuju Pada Tanggal 18 Agustus 2022. 


Kegiatan itu dihadiri oleh : Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Bapak DR.Muhammad Idris M.si dan sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut. Kegiatan ini dihadiri pula diantaranya Bapak H.Syaharuddin H,SE,M,si Kepala Dinas Perkim Prov. Sulbar, H. Reski Ridwan S. AP M.AP, Kabid Perumahan Perkim juga peserta dari  masing - masing SKPD seperti diantaranya BPBD Kabupaten  se Sulbar dan TP PKK Prov. Sulbar.


Selanjutnya Muhammad Idris menyampaikan dalam sambutanya bahwa begitu pentingnya dalam satu keluarga untuk memahami ancaman dan risiko bencana, karena Muhammad Idris mengetahui begitu tingginya tingkat kerawanan bencana di Sulawesi Barat salah satunya seperti Gempa Bumi sehingga masyarakat Sulbar. Penting memiliki ilmu cara melakukan tindakan yang tepat  atau tindakan antisipasi jika sebelum datang bencana dan pada saat bencana itu terjadi.


KATANA adalah Keluarga Tangguh Bencana hal ini keluarga memiliki kesadaran, pengetahuan, keterampilan yang terus menerus dikembangkan dilingkungan keluarganya untuk mengurangi terjadinya korban jiwa pada saat terjadi Bencana atau Keluarga Tanggap, Tangkas dan Tangguh tandasnya, tutup Irwan. (Irwan).